Perawatan alami untuk beauty center, tempat spa, salon kecantikan, dan skin care.

MINYAK ZAITUN ATAU OLIVE OIL

Olive Oil (Minyak Zaitun)
Olive Oil (Minyak Zaitun)

Minyak zaitun diperoleh dari daun atau buah pohon zaitun. Minyak Zaitun (Olive Oil) dapat dikonsumsi secara langsung atau sebagai bahan masak.

Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat terutama untuk kesehatan dan kecantikan.

Untuk kecantikan, minyak zaitun dapat dioleskan di kulit. Efek dari minyak zaitun yang dioleskan di kulit dipercaya dapat menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tampak bersinar. Minyak zaitun yang merupakan sumber terkaya oleic acid, membantu mengurangi tampilan garis-garis halus. Asam lemak ini dapat mengenyalkan kulit dan melindungi elastin kulit dari kerusakan. Minyak zaitun pun memberi manfaat tersendiri jika diaplikasikan di wajah, khususnya untuk wajah kering dan mulai berkeriput.

Hal tersebut tak lain karena buah zaitun yang mengandung minyak sebesar 15 persen sehingga mampu melembabkan kulit dengan baik. Di sisi lain, kelembapan tersebut akan menjaga elastisitas kulit sehingga meminimalkan munculnya keriput dini. Ada yang melakukannya dicampur dengan bahan lain, seperti buah alpukat dan ada pula yang langsung mengoleskan minyak zaitun murni ke wajah. Oleskan secara merata di permukaan wajah hingga leher setiap malam dan diamkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. Sembari mengoleskan ke wajah, berilah sedikit pijatan karena minyak tersebut juga dapat membantu mengendurkan ketegangan otot di wajah setelah lelah beraktivitas. Apabila dilakukan secara teratur, kulit wajah pun akan terlihat lebih segar.

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menajaga rambut agar rambut tidak kusam dan berketombe. Minyak zaitun cukup digunakan sebagai minyak rambut. Jika dioleskan ke mahkota kepala, minyak zaitun akan membantu menyuburkan rambut sehingga membuatnya hitam dan lebat.
Hal ini pulalah yang, konon, dipraktikkan oleh Cleopatra di masa lalu. Caranya bisa dicampurkan dengan penggunaan sampho yang biasa dipakai sehari-hari kemudian bilas hingga bersih.

Demikian pula untuk merawat kesehatan kulit di tubuh secara keseluruhan, yang bisa dioleskan ketika mandi. Kulit tubuh pun akan terjaga kelembabannya dan terlihat lebih bercahaya. Dengan beragam manfaat ini, tak heran jika minyak zaitun juga banyak ditemui sebagai salah satu bahan formula yang digunakan dalam sebuah produk kecantikan.

Untuk kesehatan, minyak zaitun terkenal manfatnya yaitu:

1. Meningkatkan metabolisme

Makan 1/2 cup minyak zaitun setiah hari dapat mencegah kegemukan. Khasiat ini berasal dari lemak tak jenuh tunggal yang mempercepat pembakaran lemak dan mencegah gula diubah menjadi lemak. Selain itu, sebuah dalam British Journal of Nutrition menemukan, asam lemak tak jenuh tunggal menstimulir cholecystokini, sejenis hormon penekan nafsu makan yang mengirim sinyal kenyang ke otak.
2. Meningkatkan sistem Imun

Zaitun kaya dengan vitamin E larut lemak, yang melindungi sel-sel dari radikal-radikal bebas yang berbahaya. Antioksidan ini menguatkan sistem imun, mengurangi penyakit seperti pilek dan flu sampai 30%, begitu menurut para periset di Tufts University di Boston.

3. Meningkatkan Sirkulasi

Zaitun adalah sumber istimewa dari polyphenols, senyawa antioksidan yang membantu mencegah penggumpalan darah yang berbahaya. Sebuah studi dalam Journal of American College of Cardiology mengaitkan senyawa ini dengan peningkatan kadar nitric oxide, molekul jantung sehat yang meningkatkan pelebaran pembuluh darah dan aliran darah.

Jika senang mengonsumsi makanan di daerah Laut Mediterania, tentu tak asing lagi dengan buah zaitun yang kerap dicampurkan di dalam menunya. Rasanya yang asam memberi reaksi yang kontras bagi yang mengudapnya: sangat senang atau tidak senang sama sekali.
Buah zaitun ini pun diolah dalam berbagai bentuk, ada yang dikeringkan, dijadikan acar atau diperas untuk diambil minyaknya, yang kemudian dicampurkan ke dalam menu makanan sehingga memiliki rasa yang khas, Namun, bukan hanya sebagai penyedap rasa saja, minyak zaitun selama beribu-ribu tahun juga terbukti menjadi salah satu rahasia merawat tubuh.

Harga 15.000,00

Share artikel ini:

Beberapa artikel terkait dengan minyak zaitun:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

, , , , , ,

5 Responses to “MINYAK ZAITUN ATAU OLIVE OIL”

  1. シースリー 船橋 Says:

    おはよう。うちは今日で31歳と9カ月になります。そして暑い日になりました。ですからやっぱりムダ毛はしたいですよね。今では、全国に脱毛エステがいっくらでもあります。やりたい場所は、人によりますが、特に気になるのはひげです。私は、女性に人気のシースリーを選びました。そのおかげで、今はムダ毛がなくなっています。やはり自分で処理するのとは、効果が凄いです。シースリーに脱毛しにいってムダ毛をなくしたいです。でも、脱毛クリニックに通ったとしても知っておきたいのは脱毛にかかるお金です。それについては、先生に聞けばいいでしょう。他にも気になるのが、いつまで通わないといけないのかです。自分はできれば、9カ月くらいで完全に終わってくれると嬉しいです。まあ、これからの人はカウンセリングしてみましょう。

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. LULUR BUAH APEL | salon kecantikan & body spa -

    […] lulur secukupnya lalu campurkan dengan air/air mawar, madu, bisa ditambahkan dengan minyak zaitun bila […]

  2. Merawat Kulit Menggunakan Minyak Zaitun - Fashion dan Belanja Jadi Satu -

    […] Minyak Zaitun atau Olive Oil | salon kecantikan & body spa – Bagi yang mempunyai masalah dengan kulit kering, zaitun kembali berperan. Anda tinggal mengkombinasikan alpukat dengan tiga sendok makan minyak zaitun …… […]

  3. Merawat Tubuh Dengan Minyak Zaitun | Tips Perawatan Badan -

    […] Minyak Zaitun atau Olive Oil | salon kecantikan & body spa – Minyak zaitun diperoleh dari daun atau buah pohon zaitun. Minyak Zaitun (Olive Oil) dapat dikonsumsi secara langsung atau sebagai bahan masak…. […]

  4. CREAM ZAITUN - Agen Herbal -

    […] daun zaitun diolah menjadi berbagai jenis minuman serta makanan. Buah serta daun dapat dijadikan minyak zaitun, jus zaitun, acar zaitun, dan […]

Leave a Reply